Rabu, 13 Maret 2013

Wisata Pulau Sempu Malang



Sebuah objek wisata bernuansa keindahan alam memang menjadi daya tarik yang begitu besar, contohnya saja Pulau Sempu yang letaknya di Kota Malang, Jawa Timur. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam daratan dan laut yang begitu memukau, bahkan saking 'indah' nya pemandangan yang ditawarkan ini,  Pulau Sempu disebut sebut sebagai 'Pulau Surga Tersembunyi di Jawa Timur'. Lantas pujian tersebut muncul dari komentar beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke pulau kecil ini, dan berikut adalah sekilas mengenai Wisata Pulau Sempu Malang.



Dikatakan sebagai 'Surga Tersembunyi' karena pemandangan yang alam dan laut yang ditawarkan sangatlah memukau, disana juga terdapat sebuah cagar alam yang bernama Segara Anakan, dan untuk sampai di Objek Wisata Pulau Sempu ini, anda harus mengawali rute perjalanan dulu dari Pantai Sendang Biru, usahakan anda mengunjungi pulau ini dalam musim kemarau, karena apa ? Karena nantinya anda akan melewati hutan yang biasa nya 'agak berlumpur' jika musim hujan.

Nah, dari Pantai Sendang Biru, anda tidak bisa langsung menuju ke Pulau Sempu, karena seperti yang kami katakan sebelumnya, Pulau Sempu ini adalah salah satu 'Cagar Alam' yang dilindungi, untuk itu anda harus meminta izin dulu kepada kantor keamanan yang ada di pojok pantai Sendang Biru. Nah, jika sudah mendapatkan izin, anda bisa berangkat melewati hutan sekitar perjalanan 2 jam. Disini medan memang agak sulit, namun jika anda memilih berangkat ketika musim kemarau atau panas, maka hutan ini akan mudah dilewati.

Jika sudah sampai, anda akan melihat pemandangan laut lepas juga keindahan alam yang 'hijau' nan asri di Pulau Sempu ini. Air laut nya yang jernih seolah menjadi kaca mata kita untuk melihat langsung terumbu karang yang bertebaran di bawah laut tersebut. Kehijauan alam sekitar nya juga sangat memanjakan mata anda, menenangkan pikiran anda dan mungkin stres atau kejenuhan anda akan sedikit terlupakan di Pulau Sempu ini. Banyak wisatawan yang mengaku kalu mereka sangat kagum dengan keindahan alam Objek Wisata yang ada di Malang ini, dan tidak sedikit yang memilih untuk berkunjung kembali ke 'Surga Tersembunyi' di Jawa Timur ini.

Demikianlah sekilas mengenai keindahan pulau sempu Malang, Jawa Timur. Jawa Timur memang terkenal dengan objek wisata alam nya, dan jika anda berminat untuk berkunjung kesana, tetaplah jaga kebersihan alam kita bersama, untuk kelestarian Cagar Alam Wisata Pulau Sempu Malang ini.

1 komentar: