Minggu, 10 Maret 2013

Wisata Air Terjun Grojogan Sewu



Salah satu wisata air terjun di Jawa Tengah, yaitu Grojogan Sewu merupakan salah satu air terjun terkenal di Indonesia. Wisata Air Terjun Grojogan Sewu ini letaknya di kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dan menariknya lagi air terjun ini letak nya tepat di lereng gunung lawu, dan juga merupakan salah satu bagian dari  Hutan Wisata Grojogan Sewu. Bagi anda pencinta alam, belum pas rasa nya jika anda tidak menikmati keindahan air terjun grojogan sewu ini.



Dengan berada di lereng gunung tepatnya di ketinggian kurang lebih 1000m diatas permukaan laut, membuat grojogan sewu ini memiliki hawa yang sejuk dan udara yang segar jauh dari polusi perkotaan. Selain itu yang membuat air terjun ini terlihat sejuk adalah dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, dan sangat hijau. Selain itu, para pengunjung tidak hanya bisa menikmati indahnya air terjun, akan tetapi juga bisa membeli beberapa buah dan sayur, karena di sekitar air terjun ini ada yang menjual beragam jenis buah-buahan dan sayur-sayuran.

Tak hanya itu, bagi anda yang mungkin lelah berjalan kaki, disini juga ada tempat penyewaan kuda, dan dengan kuda tersebut anda bisa mengelilingi grojogan sewu ini, hanya dengan Rp. 15.000 saja per putaran nya. Nah , untuk memasuki Wisata Air Terjun Grojogan Sewu ini, pertama kali anda harus masuk ke pintu utama yang berada di sebelah atas, dan tidak hanya itu, untuk sampai ke Air terjun ini, anda harus menuruni ratusan anak tangga yang sudah tersusun rapi. Namun anda tidak perlu khawatir, diantara anak tangga sudah disediakan Gazebo sebagai tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar, atau melihat monyet ekor panjang yang hidup di wilayah ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat-lihat para pedagang tanaman hias di setiap Gazebo tersebut, nah jika anda sudah selesai menuruni tangga, anda akan menemukan pintu masuk kedua yang menuntun anda untuk masuk bertemu dengan eksotis nya air terjun grojogan sewu ini. Air terjun ini tinggi nya mencapai 80 meter dan terdiri dari berbagai cabang pancuran, yang merupakan asal muasal dinamakan sebagai 'Grojogan Sewu'.  Disekitar juga ada kolam pemandian untuk pengunjung dan anak anak, sehingga objek wisata ini cocok untuk siapa saja. Nah, apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Wisata Air Terjun Grojogan Sewu yang terletak di Jawa Tengah ini ?

1 komentar: