Rabu, 13 Maret 2013

Wisata Pancuran Pitu Batu Raden



Air Terjun merupakan salah satu objek alam yang sangat indah jika di nikmati, salah satunya adalah objek Wisata Pancuran Pitu Batu Raden yang letak nya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Selain menikmati air terjun ternyata di tempat wisata ini juga terdapat pemandian air panas 'alami' yang memang berasal dari daerah perbukitan tersebut. Jika anda salah satu pencinta alam dan ingin menikmati indahnya air terjun di tengah perbukitan, kami rasa Wisata air terjun yang ada di Jawa Tengah ini cocok untuk anda kunjungi.



Nama wisata tersebut adalah Pancuran Pitu Baturaden, dinamai demikian karena menurut arti nya sendiri yang berarti Air Terjun yang berjumlah 7 buah, Pancuran yang artinya Air Terjun dan Pitu yang artinya tujuh jadi kasarnya kalau digabung artinya adalah Tujuh Air Terjun, sedangkan Baturaden sendiri adalah nama wilayah tersebut. Tinggi Air terjun itu sendiri adalah setinggi satu meter dan tiap pancoran terdapat 7 buah lengkungan yang tercipta akibat aliran air panas belerang secara kontinu (Terus Menerus).

Sebenarnya, Pancuran ini berasal dari Gunung, dan didekat gunung tersebut ada sebuah bukit, lantas tak heran jika aliran air panas belerang bisa sampai ke air terjun ini, bukit tersebut bernama Bukit Gunung Slamet yang berada 5 km dari pertigaan jalan Baturaden ke arah kanan. Selama perjalanan, anda akan di uji dengan medan yang berkelak-kelok terjal, sangat sulit memang untuk mencapai Wisata Pancuran Pitu Baturaden ini, namun bagi yang memilih untuk berjalan kaki akan terasa mudah.

Di sepanjang perjalanan setelah areal Parkir anda akan menemukan keindahan alam seperti pohon damar yang berjejer di pinggiran jalan, kemudian beberapa jenis bunga akan turut menyemangati anda untuk sampai ke Pancuran Pitu Baturaden ini. Tumbuhan-tumbuhan tersebut memang sengaja dilestarikan untuk memperindah perjalanan anda.

Nah, masalah harga, anda hanya dikenai biaya Rp. 15.000 saja untuk menelusuri 4 tempat sekaligus, diantara nya adalah Pancuran Pitu, kemudian Gua Selirang, Telaga Sunyi dan Pancuran Tiga. Namun, bagi anda yang hanya ingin mengunjungi Pancuran Pitu dan Gua Selirang saja, anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000 saja. Anda juga tak perlu repot-repot membawa makanan dari Rumah, karena di sekitar pemandian air panas disana terdapat warung-warung yang menjual makanan ringan dan Minuman. Bagaima ? Apakah anda tertarik untuk berlibur ke Wisata Pancuran Pitu Baturaden yang terletak di Semarang ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar